Jumat, 24 September 2010

Dhea holiday :)

Hari ini Jum’at 3 September 2010, hari ini hari pertama libur sekolah. Pasti tahu dong kenapa libur? Karena sebentar lagi umat islam akan menyambut hari raya Idul Fitri atau yang biasa di sebut lebaran. Pada lebaran inilah semuanya bermaaf – maafan kesesama. Hari jum’at ini Saya tidak sabar ingin mudik. Hari ini Saya tidak pergi kemana – mana hanya di rumah. Menonton televisi dan mengerjakan tugas yang diberikan sebelum libur oleh masing – masing guru dari masing – masing mata pelajaran tersebut. Liburan sih enak tapi yang bikin gak enak adalah tugas yang banyak. Dari pada liburan di bikin pusing karena tugas yang banyak jadi saya bikin santai. Hari Sabtu Saya juga hanya di rumah dan ya paling main dengan saudara yang rumahnya tidak jauh dari rumah Saya. Kalau lagi libur begini Saya sering main sama saudara atau teman karena kalau hari biasa saya jarang keluar. Saya paling senang kalau bulan puasa, karena dibulan puasa ini selama sebulan penuh Saya tidak latihan renang. Ada gak enaknya juga liburan karena tidak bisa kumpul bareng teman – teman di sekolah dan gak bisa bercanda – canda bareng. Pada sore harinya saya main dengan saudara Saya sambil menunggu waktu berbuka puasa. Saat berbuka puasa pun tiba Saya pulang kerumah untuk berbuka puasa bersama keluarga. Hari Minggu Saya juga gak pergi kemana – mana Cuma di rumah ya sama kaya hari – hari sebelumnya Saya hanya main dengan saudara. Biasanya pada hari minggu pagi Saya sudah berangkat latihan renang, tapi karena lagi puasa jadi Saya gak latihan renang. Hari Senin Saya juga gak pergi kemana – mana. Gak sabar nunggu hari Rabu, karena hari Rabu saya dan keluarga ingin berangkat mudik. Pada hari Selasa pagi setelah sahur saya menonton televisi, karena mata mulai ngantuk saya tidur kembali. Saya bangun tidur jam sudah menunjukan pukul 08.00 WIB, Saya langsung mandi setelah mandi Saya langsung menyipkan apa saja yang mau di bawa setelah selesai saya langsung main. Hari Rabu gak sabar nunggu sore karena saya akan berangkat mudik pada sore hari, sore pun tiba dan hujan deras pun tiba – tiba turun, karena hujan yang deras terpaksa harus menunngu hujan reda. Hujan mulai reda jam setengah enam, karena nanggung sebentar lagi buka jadi nunggu buka. Setelah buka puasa Saya langsung berangkat. Pada pukul 00.30 Saya baru sampai di Tomo, Jawa Barat. Dan Saya berhenti di posko kesehatan karena ada salah satu keluarga Saya ada yang sakit, dan dokter yang bertugas di posko kesehatan menyarankan untuk diinfus dan beristirahat sebentar di puskesmas Tomo yang letaknya sekitar 1 kilo meter dari posko kesehatan. Sambil menunggu saudara Saya, saya tidur di mobil. Saat waktunya sahur Saya dibangunkan untuk makan sahur, setelah sahur Saya melanjutkan perjalan. Dan Saya baru sampai pada hari kamis pukul 15.00 WIB. Karena hari kamis malam ada takbiran, jadi Saya ikut takbiran menggunakan mobil. Setelah sampai rumah saya langsung menyalakan kembang api dan petasan. Hari yang ditunggu – tunggu sama semua umat islam yaitu hari Raya Iduel Fitri, hari ini hari semua orang berminta maaf terutama kepada orangtua. Gak enak banget liburan tapi gak jalan kemana - mana Cuma di rumah aja. Hari kamis tanggal 16 Septembe Saya berangkat lagi ke rumah nenek yang ada di Sumedang, Jawa Barat. Saat waktu magrib tiba Saya istirahat sebentar untuk sholat magrib di masjid Raya Nyalindung Sumedang. Dan Saya sampai pada pukul 20.30 WIB. Hari sabtunya Saya kembali ke Jakarta. Saya berangkat pada pukul 16.00 WIB dan sampai Jakarta pada pukul 22.30 WIB.

1 komentar:

  1. ok, good posting!. kasih foto dan jangan terllau rapat tulisannya.

    salam
    Ojay

    BalasHapus